Mengatur Ukuran Table HTML dengan Attribut Width | Butuh Script

BUTUH SCRIPT

Mengatur Ukuran Table HTML dengan Attribut Width

Width adalah sebuah attribut yang kita gunakan untuk mengatur ukuran baik table, ataupun gambar. Hampir sama seperti align yang bila di letakkan di paragraf untuk mengatur posisi paragraf, bila diletakkan di image utnuk mengatur gambar, dan bila diletakkan di table untuk mengatur posisi table.

Attribut width  ini bila kita letakkan di table maka dia berfungsi untuk mengatur ukuran table. Bila kita letakkan di tag Image  maka fungsinya adalah mengatur ukuran image . Bagaimana Implementasinya ? Berikut akan kami bahas, cekidot

Implementasi Attribut Width untuk Table 

Attribut Width didalam Table HTML sama seperti Attribut Align di Table. Setiap Tag Table memiliki fungsi sendiri-sendiri, Bila attribut kita letakkan di tag <table> maka dia akan berfungsi untuk mengatur ukuran table. perhatikan gambar dibawah ini 

ATTRIBUT WIDTH YANG DILETAKKAN DI TAG TABLE 
Perahtikan tag diatas, Attribut Width yang saya letakkan tepat di tag <table> akan mengatur besar kecilnya table secara keseluruhan. 

ATTRIBUT WIDTH YANG DI SISIPKAN KEDALAM <TD>
Nah perhatikan contoh gambar diatas. Apabila attribut width kita masukkan kedalam tag <td> maka sama saja kita mengatur ukuran setiap kolom yang ada. Bila kita menggunakan persen maka usahakan total keseluruhan width yang kita masukkan adalah 100%  .

Semoga artikel diatas, membantu anda dalam Mengatur Ukuran Table HTML dengan Attribut Width, semoga bermanfaat. 

Next Chapter >> Mengenal Macam-macam Border Table

Posting Komentar