Contoh dan Fungsi Tag HTML (Font) | Butuh Script

BUTUH SCRIPT

Contoh dan Fungsi Tag HTML (Font)

Tag Font  < font>  Seperti namanya tag font didalam HTML ini digunakan untuk merubah tampilan font. dengan tag ini kita bisa merubah tampilan atau style tulisan, warna, dan ukuran tulisan. Tag font ini support terhadap semua macam Web Browser. Tag Font ini memiliki 3 Opsi Atribut yang diantaranya Color, Size , Face. 

Berkarya dengan Tag Font HTML

Tag Font memiliki 3 Opsi Attribut diantaranya Color, Size, Face.  Atrribut ini yang nantinya kita gunakan untuk mengedit tulisan baik warna, ukuran maupun tampilan atau style. berikut contoh merubah warna dengan menggunakan Tag font

Contoh Penggunaan Font Color 


Inilah yang membedakan text diluar dari Tag dan tidak. bila kita menggunakan Tag Font, maka pengaturan ini akan berjalan atau bekerja jika tulisan berada di antara tag <font> sampai sebelum tag </font>. Bila diluar maka pengaturan tidak akan berjalan.  disana kita bisa lihat tag font color digunakan untuk mengapit kata "HTML Dasar" sehingga hasil menunjukkan kata "HTML Dasar" berubah warna menjadi biru sedangkan kata "Saya Belajar" tidak . 

Bagaimana dengan merubah ukuran Font ? Kita cukup menambakan attribut size  dan kita beri berapa ukurannya. misal seperti gambar berikut 

Penambahan Atribut Size

Hanya dengan menambahkan attribut option Size dan memberi angka kita sudah bisa merubah ukuran Tulisan pada web browser. sepreti gambar diatas. Size font saya rubah ke angka sembilan dan hasilnya berubah seperti gambar diatas. 

Lalu bagaimana dengan merubah tampilan atau style tulisan ? Sama seperti sebelumnya hanya attribut yang kita gunakan untuk merubah tampilan style font yaitu dengan face  berikut contohnya. 

Penambahan Attribut Face

Dengan penambahan face pada attribut <font> kita bisa merubah tampilan seperti apa yang kita mau. hanya saja perlu dicatat, nama font style yang kita tulis harus benar. atau untuk memudahkan anda bisa menggunakan Dreamweaver. 

Nah Semoga artikel kami dapat menjadi refrensi kalian sebagai Contoh dan Fungsi Tag HTML (Font)

1 komentar:

Posting Komentar